widgeo

Welcome To Junaedi.Blog

Assalamualaikum Wr Wb

Senin, 10 Desember 2012

KEISTIMEWAAN KAMPUNGKU



KEISTIMEWAAN KAMPUNGKU

BENTENG adalah sebuah perkampungan yang berada di Desa Padang loang, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, tempat di mana saya tinggal. Di kampung ini pula terdapat sebuah bangunan yang sangat bersejarah berupa bendungan. Bendungan ini bernama Bendungan Pattiro yang didirikan pada tahun 1827 yang mengairi lahan sekitar 1.420 ha.

DSC_0000024.jpg
Gambar 1: Bendungan Pattiro

          Pada musim kemarau dasar pada bendungan ini terlihat dengan jelas yang ada hanyalah hamparan batu cadas yang kering. Pada saat itu banyak sekalipengunjung yang sering datang ke bendungan ini untuk menikmati pemandangan dari atas. Seringkali ada pengunjung yang sengaja berlama-lama di tempat ini untung menyaksikan terbenamnya matahari di belakang pegunungan yang sangat dekat dengan bendungan tersebut. Photo0625.jpg
ReachkeySharpPoeTtreeFoto0650.jpg
Gambar 2: pengunjung yang sedang berfoto bersama.

Pada bulan ramadhan banyak sekali pengunjung yang datang untuk menanti datangnya buka puasa.
Foto0494.jpg
Gambar : pusat kontrol

Ini adalah pusat pengontrolan bendungan yang berfungsi untuk menyesuaikan tinggi dan rendahnya debit air yang mengalir ke sungai-sungai kecil untuk dialirkan ke kampung sebelah. Air yang dialirkan terbilang jernih dan relatif aman dan tidak tercemar dengan air limbah, karena mata airnya berasal dari mata air pegunungan.
“Itulah keistimewaan kampung saya”
KENALI KAMPUNGMU DAN JAGALAH MEREREKA




0 komentar:

Posting Komentar

PILIH WARNA SESUKA ANDA

Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka
TERIMAH KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Al-Qur'an ku

Al-Qur'an Widget by Blogger Tutorial Blog