widgeo

Welcome To Junaedi.Blog

Assalamualaikum Wr Wb

Senin, 26 November 2012

PERKEMBANGAN ILMU KOMPUTER

 PERKEMBANGAN ILMU KOMPUTER

Thursday, November 08, 2012 10:12 PM  Komputer. Sebuah kata yang pastinya pembaca tahu. Berbagai macam  komputer telah ada untuk memenuhi perubahan zaman yang sangat cepat ini.  Tentu saja, kita harus mengenal berbagai macam komputer ini, agar jika  anda ingin membeli komputer, anda dapat membelinya sesuai jenis yang  anda inginkan. Berikut Windowsku berikan review berbagai jenis komputer:  



Palmtops





Pernah mendengan Palmtops? Mungkin, sebagian orang tidak tahu dengan  palmtops ini. Palmtops adalah sebuah komputer yang kecil dan berjalan di  hardware yang sangat rendah. Komputer ini biasanya menggunakan sistem  operasi Windows CE. Lalu, ada juga yang mempunyai sistem operasi Windows  XP.

Tapi, palmtops sekarang jarang sekali bisa ditemukan, atau bahkan sudah  tidak ada. Palmtops memiliki layar sekitar 6-7 inci. Seperti pada gambar  dibawah ini:
Netbooks


Netbook adalah sebuah komputer yang biasanya, ukuran layarnya mencapai 9  hingga 10 inci. Netbook sangatlah populer, sebelum iPad keluar di  pasaran. Netbook sangat cocok bagi anda yang suka dengan komputer yang  ringan dan mungil. Tentu saja, kebanyakan Netbook menggunakan sistem  operasi Windows.

Harganya untuk saat ini berkisar diantara Rp. 2.000.000 hingga Rp.  3.500.000, tergantung hardware dan merknya. Netbook juga sangat cocok  untuk komputasi dasar. Tapi, Netbook sangat lemah jika dihadapkan dengan  permainan atau games.
Ultrabooks

Sekarang, kita beralih dengan jenis komputer terbaru yaitu Ultrabook  atau bisa dibilang "Ultra Portable Notebook". Ultrabook sangatlah tipis,  seperti MacBook Air keluaran Apple. Tapi, yang membedakan adalah kalau  Ultrabook menggunakan sistem operasi Windows.

Ketipisan dari sebuah Ultrabook biasanya dibawah 2cm. Sedangkan ukuran  layar berkisar diantara 11 hingga 15 inci. Kebanyakan Ultrabook  menggunakan SSD dalam pengoperasiannya. Dengan penggunaan SSD, tentu  saja Ultrabook sangatlah cepat. Namun, SSD sangatlah mahal untuk  sekarang.

Biasanya, Ultrabook tidak memiliki tidak memiliki DVD Drive agar  Ultrabook bisa setipis mungkin. Ultrabook sangat cocok untuk komputasi  dasar dan bermain games yang ringan. Harga Ultrabook biasanya berkisar  Rp. 7.000.000 sampai Rp. 15.000.000 tergantung hardware dan merk.
Notebooks dan Laptops


Sebenarnya, Laptop berbeda dengan Notebook. Laptops sedikit lebih besar  daripada Notebooks dan didesain sebagai pengganti komputer desktop dan  bisa digunakan di pangkuan anda. Terdiri dari dua kata, yaitu Lap yang  berarti "pangkuan" dan Top yang berarti "diatas".

Sedangkan Notebook lebih tipis daripada Notebook. Tapi, kebanyakan  vendor komputer mulai menyamakan Notebook dan Laptops. Notebook biasanya  memiliki layar antara 12 hingga 18 inci. Notebook juga ada untuk  bermain games yang cukup berat. Seperti Notebook keluaran Alienware.  Notebook juga biasanya memiliki DVD Drive.


Semoga BermanfaatShare|    Cara Memerintah Komputer Dengan Suara (Vista, 7, dan 8)Thursday, November 08, 2012 6:24 PM Hari ini, Windowsku akan membahas bagaimana cara memerintah komputer  melalui suara. Selain memerintah, anda pun dapat menulis artikel dengan  bermodalkan suara, sehingga anda tidak perlu capek mengetik di komputer.  Dengan memakai suara, tentu saja bisa menghemat waktu sangat banyak.  Ok, mari kita simak caranya:









Buka Control Panel > Ease of Access Center > Speech Recognition. Untuk pertama, klik "Start Speech Recognition".Lalu, jendela Speech Recognition akan terbuka. Klik Next untuk melanjutkan.

Pilihlah jenis Microphone yang anda miliki. Karena saya mempunyai  Headphones dengan Microphone dalam satu kesatuan, saya pilih yang  pertama.Klik Next jika anda sudah memilih jenis Microphone anda.Lalu, anda akan diminta untuk memposisikan Microphone anda dengan benar. Cara memposisikan microphone yang benar adalah:Jarak antara Microphone dengan mulutmu adalah 1 inci.Jangan bernafas langsung ke lubang Microphone.Pastikan tombol Mute pada Microphone tidak dihidupkan.Jika sudah klik Next.Lalu, anda akan diminta untuk membaca tulisan yang bertuliskan tebal.  Bacalah hingga selesai. Tujuan dari proses ini adalah untuk mengenali  suara anda. Jika anda sudah selesai membacanya, klik Next.Windows akan menjelaskan kalau Microphone yang anda pakai sudah siap. Klik Next untuk melanjutkan.
Anda akan diberikan 2 opsi. Opsi pertama adalah "Enable document  review". Dengan mengklik opsi ini, Windows akan dapat lebih mengenal  suara anda. Saya sarankan untuk memilih opsi pertama. Kalau sudah, klik  Next.
Ada dua opsi lagi yang akan diberikan.

Use manual activation mode: Dengan mengklik opsi ini, untuk menghidupkan Speech Recognition, anda harus membuka Control Panel kembali.Use voice activation mode: Dengan mengklik opsi ini, untuk menghidupkan Speech Recognition, anda hanya membutuhkan suara anda.Saya sarankan untuk memilih opsi kedua. Setelah itu, klik Next. Klik "View Preferences Sheet" untuk membuka menu Help untuk Speech  Recognition. Jika anda sudah melihatnya, tutup jendela Help dan klik  Next pada jendela Speech Recognition Untuk menjalankan Speech Recognition pada Start, berikan tanda centang pada "Run Speech Recognition at startup". Dan klik Next.Tentu saja, anda perlu latihan untuk memulai memerintah Windows. Klik  Start Tutorial, untuk memulai Tutorial yang diberikan oleh Windows.Kesimpulan
Menggunakan Speech Recognition sangatlah mudah dan dapat meringankan  beban kerja anda. Diharapkan, anda dapat menggunakan Speech Recognition  secara maksimal.

Semoga Bermanfaat
Share|Mengatur Startup Program Agar Windows Lebih CepatThursday, November 08, 2012 6:15 PMApakah Startup Program? Startup Program adalah semua aplikasi yang  berjalan saat Windows dihidupkan. Program tersebut ada yang diluncurkan  pada saat booting (Starting Windows) dan ada juga saat Windows 7 sudah  selesai booting (Welcome). Biasanya, Antivirus akan hidup saat booting,  karena Antivirus harus siap mengamankan komputer setiap saat.
  
Apakah Startup Program memperlambat komputer?
Tentu saja. Karena, akan memperlama waktu booting Windows 7. Saat  booting, Windows juga berarti load program lain. Hal ini membuat booting  Windows menjadi lebih lama. Dan juga, program yang sudah berjalan pada  Startup, akan tetap berjalan di background, sehingga akan terus  memperlambat komputer. Sehingga, kita harus mengatur Startup Program,  agar tidak memberatkan komputer.Bagaimana cara mengatur Startup Program?Banyak sekali aplikasi yang gratis maupun yang berbayar yang dapat  mengatur Startup Program. Di Windows 7, kita tidak perlu menggunakan  aplikasi lain. Karena ada 'System Configuration'. Cara membukanya  adalah:Tekan tombol Windows + R. Ketik 'msconfig' dan tekan enter.Lalu, buka Tab 'Startup'. Disana akan ada program yang akan berjalan saat Windows 7 dihidupkan.Hilangkan tanda centang ke Program yang ingin kamu matikan. Sehingga,  program tersebut tidak akan di-load pada saat Windows booting. Jika  sudah klik Ok. Jika diminta Restart, Restart komputer kamu.Selesai Restart, maka Windows 7 akan booting lebih cepat. Saya sarankan  untuk memeriksa di System Configuration minimal 2 minggu sekali,  sehingga kamu akan tahu program apa saja yang berjalan pada saat  Startup.





Semoga Bermanfaat

Share|Download Wallpaper 3D Sweet RoomFriday, October 12, 2012 10:00 AMWallpaper 3D Sweet RoomAssalamu alaikum Wr. Wb.
Download Wallpaper 3D Sweet Room | buat sobat yang ingin memiliki suasana Wallpaper Desktop baru di  komputer sobat, mungkin sobat bisa mencoba menggunakan Wallpaper 3D  sebagai Wallpaper Destop komputer sobat, yang tentunya akan semakin  membuat komputer sobat tampil lebih menarik dan lebih menawan lagi.

Selain itu Wallpaper 3D ini akan saya bahas lebih lanjut lagi di  postingan berikutnya sehingga akan lebih membuat tampilan komputer sobat  semakin hidup. Wallpaper ini saya dapatkan dari blog salah satu sobat  blogger saya yaitu http://sigli-cyber.blogspot.com. Baiklah buat sobat yang membutuhkan Wallpaper 3D Sweet Room, silahkan langsung saja didownload, cekidot...Tampilan Wallpaper :Wallpaper 3D Sweet Room
Wallpaper 3D Sweet RoomSemoga dapat memberikan manfaat, salam .:: ashtho software easy ::.Wassalam . . .Password Download  :  ashtho
Password RAR  :  ashtho

Catatan :
Link di bawah ini akan mengantarkan sobat ke situs adf.ly. Jika situs tersebut sudah terbuka, silahkan tunggu 5 detik dan klik tombol SKIP AD yang berada di pojok kanan atas dari Browser sobat untuk masuk ke Hosting download.

  Download | Wallpaper 3D Sweet Room


Semoga Bermanfaat
Share|Cara Memasang Sistem Infus Printer Canon MP250Friday, October 12, 2012 9:55 AMAssalamu alaikum Wr. Wb.
Cara Memasang Sistem Infus Printer Canon MP250 | Jujur saya malas banget berurusan dengan yang namanya Printer karena  menurut saya Printer itu ribet banget. Tapi setelah beberapa ketemu  masalah dengan Printer dan saya bias menyelesaikan permasalahan  tersebut, saya malah tertarik dan tertantang untuk terus mempelajarinya,  saking penasarannya.

Nah, langkah awal yang perlu dipelajari yaitu  Cara Memasang Sistem  Infus Printer yang secara kebetulan Printer Canon MP250 yang menjadi  sampel percobaan. Baiklah, tidak usah panjang lebar basa-basinya, kita  langsung saja belajar Cara Memasang Sistem Infus Printer Canon MP250, cekdot...

1. Siapkan alat dan bahan untuk memasang Infus Printer (Gunting, Tissue,  Selotip Double Tape, Printer, Tabung Infus, Slang Infus, Knee Infus,  Tinta Refill, Bor, Lem).
Cara Memasang Sistem Infus Printer Canon MP2502. Buat lubang menggunakan Bor yang nantinya dijadikan sebagai celah yang dilewati Slang infus.
Cara Memasang Sistem Infus Printer Canon MP250 3. Jepit Slang dimulut rumah Cartridge untuk mengukur panjang Slang  yang dibutuhkan dengan cara menggerakkan rumah Cartridge ke kiri dan ke  kanan.
4. Potong dan rapikan Slang sehingga terlihat bagus dan tidak merusak pandangan.
Cara Memasang Sistem Infus Printer Canon MP250
5. Tahap selanjutnya yaitu membuat lubang di Cartridge yang nantinya  akan dipasangkan Knee Infus. Lubang yang dibuat hendaknya presisi dan  pas sesuai dengan ukuran Knee Infus. Jika sudah terbentuk lubang, pasang  Knee dan karet pada lubang tadi.
Cara Memasang Sistem Infus Printer Canon MP2506. Pasang Slang pada Cartridge, perhatikan dengan seksama sehingga tidak salah dalam memasang warna.
7. Rapikan kembali Slang sehingga tidak berantakan dan tidak mengganggu  alur Cartridge. Bila perlu rekatkan menggunakan Power Glue (lem).
8. Isi Tabung tinta dengan Tinta refill tadi, sesuaikan dengan warna di masing-masing tabung.
Cara Memasang Sistem Infus Printer Canon MP2509. Copot ujung Slang di bagian Cartridge sehingga tinta bias mengisi seluruh bagian Slang.
10. Rapikan Tabung Tinta dengan merekatkannya sejajar dengan Printer dan rekatkan dengan Selotip Double Tape.
Cara Memasang Sistem Infus Printer Canon MP250
11. Printer sudah selesai di Infus dan siap untuk digunakan.
Cara Memasang Sistem Infus Printer Canon MP250
Bagaimana sobat, cukup mudahkan Cara Memasang Sistem Infus Printer Canon  MP250. Cara memasang infuse ini hamper sama disetiap Printer, tinggal  sobat sesuaikan saja dengan kondisi dan bentuk Printer tersebut,  khususnya untuk Printer Canon.

Catatan :
Penggunaan Bor di sini sebaiknya digantikan dengan Solder, karena jika  menggunakan Bor maka serbuk bor bisa masuk ke dalam bagian Cartridge  sehingga bisa menyebabkan titnta tersumbat. 
Semoga dapat memberikan manfaat, salam .:: ashtho software easy ::.

Wassalam . . .

0 komentar:

Posting Komentar

PILIH WARNA SESUKA ANDA

Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka
TERIMAH KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Al-Qur'an ku

Al-Qur'an Widget by Blogger Tutorial Blog